Anak Asal Kendari Terlantar di Jakarta

647
Bacakan

KENDARI/inilahsultra.com – Seorang anak asal Kota Kendari, Firdaus (12) diterlantarkan orang tua angkatnya di Jakarta. Akibatnya dia harus mencari nafkah dengan menjadi pengamen disana.

-Advertisements-

Untungnya, anak itu berhasil ditemukan salah seorang pengurus paguyuban Alumni SMASA Kendari angkatan 80, Hasan Basnafal yang kebetulan menetap di Jakarta. Karena prihatin melihat kondisinya, Hasan langsung mengamankan anak itu di rumahnya.

Rabu (1/2), Hasan mengantar langsung anak itu ke Kendari. Hasan dan Firdaus mendarat di Bandara Haluoleo Kendari sekitar pukul 09.45 Wita menggunakan pesawat Lion Air.

-Advertisements-

Di Kendari mereka dijemput sejumlah pengurus paguyuban alumni SMANSA Kendari angkatan 80 serta orang tua Firdaus.

Hasan Basnafal menceritakan, awalnya dia mendengar informasi di sekitar usaha rumah kos miliknya, ditemukan seorang anak asal Kendari menjadi pengamen. Mendengar itu, Hasan langsung mencari Firdaus dan menanyainya secara langsung.

Setelah itu, Hasan kemudian menghubungi rekannya sesama pengurus paguyuban Alumni SMANSA Kendari angkatan 80 untuk mencari orang tua kandung anak itu di Kecamatan Abeli.

“Saya hubungi teman-teman yang ada di Kendari dan teman-teman di Kendari langsung menemui orang tuanya,” kata Hasan usai mendarat di Bandara Haluoleo Kendari, Rabu (1/2).

Pengurus paguyuban Alumni SMANSA Kendari angkatan 80 lainnya, Sartono K mengatakan, pemulangan Firdaus dilakukan setelah komunikasi intens yang dilakukan anggota paguyuban. Paguyuban mereka menaruh perhatian atas kejadian itu agar tidak terjadi lagi kasus serupa.

“Kita inginkan kasus seperti ini tidak terjadi lagi. Dan kami juga bersyukur karena anggota paguyuban Alumni SMANSA Kendari menaruh perhatian atas kejadian ini,” ungkap Sartono saat menjemput Hasan Basnafal dan Firdaus. (Har)

Lanjutan Kisah Firdaus Anak Asal Kendari Terlantar di Jakarta

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...