Bupati Butur Ingatkan Pejabat Tak Boleh Banyak Mengeluh

762
Bupati Butur Abu Hasan saat melantik 125 pejabat eselon II, III dan IV di Aula Bappeda Butur, Rabu (1/2).
Bacakan

BURANGA/inilahsultra.com – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan melantik 125 pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Rabu (1/2). Pelantikan dilakukan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Derah (Bappeda).

-Advertisements-

Pelantikan ratusan pejabat itu sesuai surat keputusan Bupati Butur nomor 20 tahun 2017. Pelantikan terdiri dari satu orang pejabat eselon dua yang hanya dikukuhkan kembali setelah terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Sementara untuk pejabat eselon III, dan IV kebanyakan dilantik pejabat baru.

-Advertisements-

Pada umumnya, pejabat eselon III yang dilantik untuk mengisi posisi sekretaris dan kepala bidang. Sedang pada pejabat eselon IV untuk mengisi posisi kepala seksi dan sub bidang termasuk sejumlah lurah.

Saat pelantikan, Abu Hasan mengingatkan agar pasca dilantik, semua pejabat bisa bekerja mengikuti irama Bupati dan Wakil Bupati Butur dalam bekerja.

“Saya peringatkan, jangan belum bekerja sudah lebih dulu mengeluh duluan. Tiba-tiba berucap kantor saya terlalu jauh. Saya belum dapat ruangan. Silakan memulai tugas-tugasnya,” tegasnya.

Pelantikan yang dilakukan itu, lanjut Abu Hasan, sebagai imbas dari regulasi yang ditetapkan pemerintah. Sebabnya, usai penetapan OPD, status semua pejabat Butur domisioner dengan sendirinya. Sehingga perlu dilakukan pengisian kembali melalui pelantikan dan pengukuhan.

“Pejabat di Butur itu sebenarnya tidak ada yang di non job, karena pasca berlakunya OPD baru otomatis pejabat itu sesungguhnya non job dengan sendirinya karena demosioner. Sehingga diperlukan pengisian kembali melalui pelantikan dan pengukuhan,” ujarnya. (Cho)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...