Pilrek UHO Kendari Segera Dimulai, Ini Jadwal Tahapannya

Gedung Rektorat UHO Kendari.
Bacakan

Supriadi Rustad

KENDARI/inilahsultra.com – Kementetian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi resmi mengeluarkan jadwal tahapan Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara.

-Advertisement-

Plt Rektor UHO Kendari Prof. Supriadi Rustad mengatakan, meski tahapan pelaksanaan baru dikeluarkan, namun pelantikan rektor terpilih UHO nanti sudah ditentukan akan berlangsung pada awal April 2017.

Pilrek, sambung dia, direncanakan akan dilaksanakan tidak lewat dari Maret 2017. Kini tahapan sudah dimulai dengan penyiapan formulir oleh panitia yang berlamgsung mulai 23 Februari hingga 09 Maret 2017.

“Pemaparan visi misi calon rektor melalui dilaksanakan pada 13 sampai 14 Maret 2017. Penyaringan akan dilaksanakan 16 Maret 2017,” terang Prof Supriadi.

Kemudian, penyerahan dokumen ke Kemerinristekdikti pada 17 hingga 20 Maret 2017. Lalu, pemilihan Rektor UHO Kendari akan dilaksanakan sekitar 23 hingga 30 Maret 2017.

Prof. Supriadi mengungkapkan, khusus tahapan pembacaan atau pemaparan visi misi rencananya akan diikuti perwakilan dari pihak Kemenristekdikti.

Agar pilrek berjalan lancar, Prof. Supriadi menyarankan agar dirembuk secara santun. Dia juga meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam pilrek untuk menurunkan tensinya.

“Dalam setiap kesempatan selalu saya menyampaikan kepada teman-teman untuk menatap dan bergerak kedepan. Ini adalah bagian dari proses. Turunkan tensinya agar pemilihan rektor mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Prof. Supriadi menyampaikan, siapa pun yang menang atau terpilih sebagai rektor nantinya adalah kemenangan UHO. (Maman)

Facebook Comments