Bupati Wakatobi Anggap LPJ BOS Belum Tuntas

Bacakan

H. Arhawi

WAKATOBI/inilahsultra.com- Bupati Wakatobi H Arhawi sudah mengantongi sejumlah catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra tentang laporan penggunaan anggaran sejumlah sekolah di Wakatobi. Makanya dia meminta kepada seluruh kepala sekolah membenahi laporan pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

-Advertisement-

Ketua DPC PAN Wakatobi ini meminta kepada seluruh sekolah untuk melakukan perbaikan SPJ secepatnya. Pasalnya, BPK masih memberikan ruang untuk melakukan perbaikan.

“BPK masih melakukan pemeriksaan seluruh pelaksanaan APBD tahun 2016. Saya sudah punya catatan soal LPJ penggunaan dana BOS. Masih banyak sekolah yang perlu perbaikan,” kata Arhawi.

Dia mengkalim, baru lingkup wilayah Wangi-Wangi yang telah memperbaiki LPJ. Sementara untuk wilayah lainnya, masih menunggu.

“Saya tekankan sekali lagi, dana bos di Wakatobi untuk jenjang SD Rp 9,2 miliar lebih dan SMP sebesar Rp 5 miliar,” rinci Arhawi.

Arhawi berharap, BPK bisa membantu memberikan arahan kepada para kepala sekolah dan bendahara untuk menyusun SPJ dengan baik. Sehingga kekurangan yang terjadi pada sejumlah sekolah bisa dilakukan perbaikan secepatnya.

“Kalau tidak sempurnakan LPJ pengelolaan dana BOS maka ada imbas yang akan diterima. Utamanya berdampak pada opini keuangan Kabupaten Wakatobi tahun 2017,” tambah Arhawi. (Mal)

Facebook Comments