Didatangi Pendukung Bupati Butur, Anggota Dewan “Menghilang”

Bacakan
Pendukung Bupati Butur saat melakukan aksi unjuk rasa.

BURANGA/inilahsultra.com- Isu pemakzulan Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan oleh DPRD Butur berhembus. Pendukung Bupati Butur Abu Hasan dari Aliansi Solidaritas Masyarakat Melawan Buton Utara (Somasi) akhirnya mendatangi Kantor DPRD Butur, Senin (6/3/2017).

Sayang, kedatangan kelompok Somasi tidak membuahkan hasil. Mereka tak bisa bertemu dengan anggota dewan yang sudah lebih dulu “menghilang”. Padahal mereka hanya ingin menyampaikan protes atas sikap dewan yang mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Bupati Butur Abu Hasan.
Mereka terpaksa melakukan aksi di Sekretariat Daerah Butur. Mereka bertemu dengan Abu Hasan untuk memberikan dukungan moril.
Abu Hasan mengungkapkan dihadapan pendukungnya agar tak khawatir atas isu pemakzulan yang berhembus. DPRD tak akan bisa menjatuhkannya.
“Tidak usah khawatir, Insya Allah saya akan tetap jadi Bupati Butur selama lima tahun,” ujar Abu Hasan saat menemui ribuan massa aksi di Kantor Sekretariat Daerah.
Abu Hasan menambahkan, bupati tidak bisa menjatuhkan dewan, begitu pula dewan tak bisa menggulingkan kepala daerah. Namun Abu Hasan mengingatkan agar masyarakat Butur tidak membiarkan daerah itu dirusak sekelompok kecil pemuda dan segelintir orang. Sehingga dia mengingatkan agar ciri orang seperti menjadi musuh bersama masyarakat Buton Utara.
“Jangan biarkan pembangunan daerah  direcoki segelintir masyarakat,” katanya.
Abu Hasan menyindir,  sekolompok massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Buton Utara Pemuda dan Rakyat (Abu Lapar) yang menggelar unjuk rasa, Jumat (3/3/2017) lalu.
“Saya juga agak heran kalau yang demo itu staf ahli DPRD Butur dan diterima pimpinan DPRD. Ini hanya terjadi di Buton Utara,” tegasnya. (R)
Facebook Comments
-Advertisement-