Nama Rusman Emba Mencuat, PDIP Masih Konsisten Dukung Hugua

3030
 

Kendari, inilahsultra.com – Meski Pemilihan Gubernur Sultra tinggal satu tahun, namun beberapa figur mulai melakukan langkah-langkah guna mempersiapkan bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Di media sosial, mulai ramai memperbincangkan bahkan memasangkan beberapa kandidat. Di internal PDIP, dua nama mencuat untuk maju di Pilgub. Adalah mantan Bupati Wakatobi Hugua dan Bupati Muna LM Rusman Emba.

- Advertisement -

Munculnya nama Rusman di tengah hiruk pikuk perpolitikan Sultra ditanggapi dingin oleh kader PDIP Sultra Litanto. Sebagai sekretaris DPD PDIP Sultra, Litanto menegaskan, partai berlambang banteng ini sudah memutuskan dan masih konsisten untuk mendorong Hugua di Pilgub Sultra.

“Di Pilgub nanti kita akan all out. Mulai DPC hingga ranting sudah konsolidasi. Kita sudah pasti mengusung Hugua,” tegas Litanto melalui telepon selulernya, Rabu 8 Maret 2017.

Meski sudah menetapkan Hugua, Litanto tidak menampik bahwa yang bersangkutan bisa saja lengser dari usungan PDIP bila surveinya rendah.

“Kita akan melihat survei nanti. Kalau kecil maka wakil, kita harus legawa soal itu. Kalau surveinya bagus, maka maju 01,” katanya.

Bila Rusman juga memiliki rencana untuk maju, PDIP tidak akan melarang. Di PDIP, Rusman adalah kader yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua.

“Pak rusman mau maju, itu rencana dia. Kita tidak tahu juga yang jelasnya PDIP sudah calonkan Hugua. Nanti kita serahkan  ke DPP. Kita ini kader partai dan kita hanya jalankan perintah DPP,” katanya.

PDIP, lanjut Litanto, adalah partai terbuka dan siap menerima siapa pun untuk diusung nanti. Dia juga menyebut, DPD provinsi hanya bertugas mengusulkan nama dan yang menentukan adalah DPP.

“Untuk koalisi belum ada namun kita akan komunikasi. Tentu, koalisi dengan daratan nanti. Soal wakil, nanti kita akan sampaikan. Penjaringan Pilgub nanti kita laksanakan bulan 7,” pungkasnya. (Ifan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...