Tujuh Calon Rektor UHO Kendari Adu Visi Misi

Bacakan

KENDARI, inilahsultra.com – Tujuh calon Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (9/3/17) resmi mengembalikan berkas. Mereka adalah Prof Andi Bahrun, Prof Nurlansi, Prof Buyung Sarita, Prof La Sara, Prof La Rianda, Prof La Ode Muhammad Aslan, dan Dr Zamrun.

Setelah tahapan pengembalian berkas, ketujuh kandidat tersebut akan terlibat adu visi misi demi mendapat simpati dari pemilik hak suara di internal UHO.

-Advertisement-

“Pada 10 Maret 2017 akan diadakan rapat senat, dengan agenda penetapan calon rektor dan nomor urut penyampaian visi misi,” terang Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO Kendari, Maulid, Kamis (9/3/2017).

Pemaparan visi misi rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 15 Maret 2017. Dari tujuh orang yang sudah menyatakan kesediaannya menjadi calon rektor sebelumnya, semua telah mengembalikan berkas.

Maulid mengungkapkan, Prof Andi Bahrun merupakan orang terakhir yang mengembalikan berkas pada detik-detik terakhir penutupan. Prof Andi Bahrun mengutus anak buahnya untuk mengantar berkas ke panitia pilrek.

“Dari 17 yang mengambil formulir, 7 yang menyatakan bersedia menjadi calon rector. Jadi, tujuh yang mengembalikan berkas ini tinggal menunggu penetapan sebagai calon rektor dalam rapat senat,” tuntas Maulid.

Sebelumnya, penjaringan direncanakan akan dilaksanakan 16 Maret 2017. Kemudian, akan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen ke Kemerinristekdikti pada 17 hingga 20 Maret 2017.

Selanjutnya, pemilihan Rektor UHO Kendari bersama utusan Kemenristekdikti, rencana akan dilaksanakan antara 23 hingga 30 Maret 2017. Jika sukses, pelantikan rektor terpilih akan berlangsung pada awal April 2017. (Maman)

 

Facebook Comments