40 Mahasiswa IAIN Kendari Akan Terima Beasiswa dari BI

Bacakan

KENDARI/Inilahsultra.com – Bank Indonesia (BI) akan memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Sulawesi Tenggara.

Kepastian penyerahan beasiswa tersebut disampaikan langsung pihak Kantor Perwakilan BI Sultra ke pihak kampus, Senin (13/3/2017).

-Advertisement-

Kepala Perwakilan BI Sultra Minot Purwahono mengatakan, pemberian beasiswa tersebut dimulai pada tahun 2016. Setiap mahasiswa akan mendapat sebesar Rp 750 ribu per bulan atau total Rp 9 juta per tahun yang dibayarkan dua tahap.

“Besaran nilai beasiswa tahun ini naik, jika dibandingkan dengan tahun lalu yang diberikan BI kepada beberapa kampus di Indonesi. Tahun lalu setiap mahasiswa hanya menerima sebesar Rp 6 juta per tahun,” beber Minot saat memberikan sambutan pada sosialisasi di Kampus IAIN Kendari.

Di depan rektor dan ratusan mahasiswa IAIN, Minot mengungkapkan, program beasiswa merupakan bentuk kepedulian nyata BI dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), tak terkecuali di Sultra.

“IAIN Kendari akan menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) ke 88 di Indonesia yang menerima beasiswa BI, sementara untuk di Sultra merupakan PTN kedua setelah Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari,” kata pengganti Dian Nugraha ini.

Minot membeberkan, seleksi akan dibagi dalam dua tahapan yakni administratif dan wawancara. Penerima beasiswa ini harus memenuhi beberapa kriteria, baik dari latar belakang ekonomi, prestasi, akademik maupun aktif dalam kegiatan sosial.

“Harapan kami, dengan adanya beasiswa ini bisa memacu mahasiswa untuk berprestasi lebih baik dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya, karena para penerima beasiswa nantinya diminta aktif dalam kegiatan yang dirancang komunitas generasi BI,” tuntas Minot. (Maman)

Facebook Comments