Jelang Pilgub Sultra, NasDem Tak Persoalkan Diklaim Semua Kandidat

633

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) terbuka kepada semua calon yang maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018. Saking terbukanya, NasDem mempersilakan figur untuk memasukkan atribut partai dalam baliho masing-masing kandidat.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris DPW NasDem Sultra La Ode Iksan Saafi sehubungan dengan adanya baliho pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Sultra Rusda Mahmud – LM Sjafei Kahar yang mencantumkan gambar Partai NasDem di dalamnya.

- Advertisement -

Menurut La Ode Iksan Saafi, tidak masalah bila ada kandidat mengklaim partainya untuk dipasang dalam baliho. “Kita tidak masalah dan apresiasi saja siapa yang memasang. Kita tidak anggap mensosialisasikan partai kami,” katanya, Rabu (22/03/2017).

Bagi calon lain, kata dia, dibolehkan untuk ikut memasang alat peraga disertai dengan logo partai NasDem. “Iya, termasuk pak Ali Mazi bisa memasang. Termasuk calon lain,” ujarnya.

Pemasangan logo partai oleh calon, kata Ikhsan tidak akan membuat partai ini dijauhi oleh calon lainnya. Menurut dia, calon yang diusung oleh NasDem berdasarkan hasil survei.

“Nanti akan ada pendaftaran dan hasil survei. Kalau dalam baliho calon ada yang dipasang foto pak Tony tidak ada masalah. Calon lain, silahkan pakai logo NasDem,” terangnya.

Masih kata Ikhsan, pasangan Rusda-Sjafei sudah pernah berkomunikasi dengan NasDem terkait dengan pemasangan alat peraga disertai logo partai mereka.

“Koordinasi sudah. Tapi komunikasi khusus tidak ada. Mereka kan hadir dalam rapat kerja wilayah. Nanti penentuannya, pada saat mendaftar, melihat hasil survei dan DPP yang akan ambil keputusan,” bebernya.

Di Partai NasDem, ada nama kader yang mencuat untuk diusung di Pilgub Sultra 2018. Adalah mantan Gubernur Sultra Ali Mazi. Namun, untuk menentukan siapa yang diusung harus melalui tahapan penjaringan di partai.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...