Warga Temukan Janin Diduga Hasil Aborsi, Anjing Pelacak Mengarah ke Rumah Ini

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Janin yang diduga hasil aborsi ditemukan di teras rumah salah seorang warga Lorong Tinggololi, Jalan Halu Oleo, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/3/2017) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pemilik rumah, Hamija (44), mengungkapkan, penemuan janin tersebut bermula dari istrinya bernama Liliati (36) yang bangun pagi membersihkan rumah. Saat menyapu teras rumah, Liliati mencium bau amis.

-Advertisement-

Ibu rumah tangga ini langsung mengambil air dan menyiram sumber bau amis tersebut. Namun, saat memperhatikan dengan baik, Liliati melihat sosok janin diduga hasil aborsi yang baru berusia sekitar empat bulan dalam kandungan.

“Mungkin ini (janin) tiba di sini (teras rumah) karena dibawa sama anjing tadi malam. Belum nampak jenis kelaminnya.”

“Setelah melihat itu, istri saya langsung menyampaikan ke saya. Kemudian saya juga sampaikan sama tetangga dan kita laporkan ke polisi,” kata Hamija kepada awak media di rumahnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Poasia, Komisaris Polisi (Kompol) Haeruddin membenarkan adanya penemuan jani tersebut. Kata dia, setelah menerima laporan, sekitar pukul 08.30 pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Olah TKP dilakukan bersama dengan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) dan anjing pelacak (K-9) Kepolisan Daerah (Polda) Sultra.

Dalam pelacakan, beber Haeruddin, anjing pelacak menuju salah satu rumah milik Naiba (45) yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP. Naiba diguga sebagai tukang urut.

“Naiba disinyalir sebagai tukang urut, sementara kita amankan untuk kita mintai keterangan,” pungkas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini.

Reporter: La Ode Kasman Angkosono
Editor: Jumaddin Arif

Facebook Comments