Loyalis Umar Samiun Tolak Muswilub PAN Sultra

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com- Loyalis Ketua DPW PAN Sultra Umar Samiun kini mulai menunjukkan perlawanan atas rencana Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) PAN Sultra. Bila itu terjadi, maka hal itu dianggap akan menghancurkan PAN yang saat ini sudah solid.

Wakil Ketua DPD PAN Kota Baubau, La Ode Hamuri mengancam, bila Muswilub itu terjadi tanpa kompromi yang jelas dan tidak santun, maka sebagian pengurus yang masih solid mendukug Umar Samiun akan segera “banting setir”.

“Lebih baik PAN Sultra pikirkan kandidat yang di usung untuk Pilgub ketimbang wacana Muswilub,” tegasnya saat dihubungi via messenger, Senin, 10 April 2017.
Menurut Hamuri, pernyataan Ketua Harian DPW PAN Sultra Kerry S Konggoasa yang menolak rencana Muswilub merupakan sebuah sinyal yang mendorong agar PAN Sultra tetap solid. Tapi bila Muswilub tetap dipaksakan, maka pengurus PAN di kepulauan Sultra akan bergabung dengan Kerry.

“Kami dari kepulauan akan gabung kekuatan dengan Kerry. Biarkan PAN akan mengalami musibah yang berkepanjangan,” ancamnya.

Hamuri menegaskan, sudah sangat jelas seluruh kader dan simpatisan serta pengurus apatis dengan hasil Muswilub nanti. Apalagi Muswilub akan membuat pendukung Umar Samiun membuat kelompok tersendiri.

“Muswilub hanya akan menghancurkan PAN,” jelasnya.

Menurut Hamuri, Umar Samiun pasif sebagai Ketua DPW PAN Sultra, namun pikiran dan kharismatiknya masih melekat di hati pengurus PAN di wilayah Kepulauan Buton. Makanya, dia meminta agar Muswilub tidak perlu dilakukan.

“Senggol Umar Samiun, berarti senggol pengurus di Buton,” ancamnya.

Editor: Rido

Facebook Comments