Paksakan Muswilub, PAN Sultra Rawan Pecah

854
 

Labungkari, Inilahsultra.com- Wacana Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditanggapi dingin politikus PAN asal Kabupaten Buteng, Adam.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Buteng ini menilai agenda Muswilub hanya akan membawa perpecahan di tubuh PAN Sultra.

Ia meyakini, jika Muswil tetap ngotot digelar, PAN daratan dan kepulauan, bisa terpecah menjadi dua kubu.

“Pertimbangkan lagi dengan kondisi daerah. Apalagi di Muswillub kan ada dukung mendukung. Daratan dan kepulauan justru akan pecah,” ujarnya.

Eksistensi PAN selama ini di Sultra, lanjut dia, tidak bisa dilepas dari pengaruh solidnya dukungan figur PAN daratan dan kepulauan. Setelah Nur Alam, posisi Umar Samiun menjadi simbol perekat PAN daratan dan kepulauan tak bisa diabaikan begitu saja.

Kata dia, ada baiknya pusat mengurungkan niat menggelar Muswil hingga kasus korupsi menjerat Ketua DPW PAN Sultra, Umar Samiun sampai pada putusan inkrah.

Terlebih jelang suksesi Pemilihan Gubernur Sultra kedepan, ia berharap Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan kembali mempertimbangkan penundaan Muswil.

“Pada dasarnya apa yang terbaik untuk PAN kita di daerah mendukung. Kita yang di Baubau dan Buteng termasuk Buton keseluruhan melihat ini secara komprehensif,” jelasnya.

“Tunggulah sampai ada putusan inkrah Pak Umar. 2018 kita menghadapi Pilgub tentu PAN sebagai partai besar harus berkonsolidasi. Harus dipikirkan bagaimana kesinambungan partai ini,” tambahnya.

Reporter: Rido

Editor: Jumaddin Arif

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...