Pastikan Pelantikannya, Samahuddin Koordinasi dengan Pemprov Sultra

432

Kendari, Inilahsultra.com- Bupati Buton Tengah terpilih, Samahuddin mendatangi Kantor Gubernur Sultra, Senin, 17 April 2017.

Kedatangan Samahuddin ke Pemprov Sultra untuk memastikan pengusulan pelantikannya ke Kemendagri.

- Advertisement -

Samahuddin berkoordinasi dengan Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas. Dalam komunikasinya, surat pengusulan pelantikannya ke Kemendagri akan diusulkan minggu ini.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik. Saya rasa sesuai dengan aturan dan tidak ada masalah dengan gubernur. Pak sekda tidak ada masalah dia katakan lebih cepat lebih bagus,” ungkap Samahuddin usai bertemu dengan Lukman Abunawas.

Dia mengaku, pelantikan dirinya sebagai kepala daerah antara akhir Mei dan Juni.

“Pelantikan ini kan dua gelombang, antara Mei-Juni dan Desember. Semoga dalam waktu dekat cepat selesai,” ujarnya.

Bersama wakilnya Lantau, Samahuddin mengaku sudah memiliki program kerja untuk dilaksanakan setelah dilantik nanti. Mulai dari penataan birokrasi dan pembangunan infrastruktur akan menjadi isu utama yang akan diperbaiki.

“Birokrasi pemerintahan dan masalah fisik sudah tugas saya. Bagaimana mau tumbuh ekonomi kalau jalan masih begitu rusak,” jelasnya.

Dalam membangun Buteng nanti, sebut dia, tidak akan hanya mengandalkan APBD. Dia akan melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat agar anggarannya diturunkan ke daerah.

“APBD jalan, dan anggaran dari pusat jalan dan akan lakukan itu, dan sudah menjadi tugas saya sebagai bupati,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman

Editor: Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Besok, 10 Balon Gubernur Sultra Mulai Jalani Uji Kelayakan di Hanura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here