Penentuan Cagub Sultra Asal Nasdem Diserahkan ke DPP

Bacakan

Haris

Kendari, Inilahsultra.com- Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mengincar Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sejumlah cagub sudah mendaftarkan diri dan mengambil formulir sejak, Senin, 5 Juni 2017.

-Advertisement-

Koordinator Pendaftaran Cagub Partai Nasdem, Haris Ibrahim menyebutkan, para calon tersebur antara lain, Lukman Abunawas, Laode Masihu Kamaludin, Rusda Mahmud, Abdul Rahman Farisi, Hugua, Ridwan Bae, Rusman Emba, H. Joni Syamsuddin.

Selain itu ada juga nama LM Sjafei Kahar yang telah menyatakan diri berpasangan dengab Rusda Mahmud serta Jaffray Bittikaka.

“Pendaftaran akan di buka kepada umum. Untuk cagub dan cawagub diharap bisa menyiapkan koalisi, karena Nasdem hanya tiga kursi di DPRD Sultra,” ucap Haris di kantor Partai Nasdem Sultra, Kamis, 8 Juni 2017.

Menurut Haris, Partai Nasdem tidak ada masalah dalam penjaringan calon gubernur.  Tidak ada calon yang di prioritaskan. Semua calon sama menggunakan aturan partai yang berlaku.

“DPP berhak sepenuhnya untuk menentukan (cagub),” jelasnya.

Partai Nasdem, lanjut Haris, menginginkan ada kader terbaik. Bila yang terbaik diluar kader, maka partai tetap akan menerima.

“Itulah konsekuensi membuka pendaftaran secara umum,” terangnya.

Reporter: Haerun
Editor: Din

Facebook Comments