Ada Ledakan Keras Sebelum Kantor Wali Kota Kendari Terbakar 

718

Pemadam kebakaran berupaya memadamkan beberapa titik api saat kebakaran Kantor Wali Kota Kendari, Senin, 12 Juni 2017.

Kendari, Inilahsultra.com – Sebelum peristiwa kebakaran hebat yang melalap tiga ruangan di Kantor Wali Kota Kendari, terdengar bunyi ledakan di gedung yang terbakar.

- Advertisement -

Ledakan pertama cukup keras dan disusul empat ledakan kecil. Tiga ruangan yang terbakar yakni, Bagian Umum, Asisten II dan Sekretariat Pemkot Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP), terjadi beberapa kali ledakan dengan waktu yang berbeda.

Ledakan cukup keras terjadi sekira pukul 02.30 Wita. Empat ledakan selanjutnya terkadi sekira pukul 03.30 Wita.

“Kejadiannya menurut informasi dari pos, sekitar 02.30 Wita. Kedengaran ada yang meledak. Beberapa saat kemudian ada ledakan empat kali tapi bunyinya kecil,” ungkapnya ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, Senin 12 Juni 2017.

Peristiwa kebakaran tiga ruangan baru diketahui sekira pukul 04.30 oleh petugas jaga yang hendak buang air kecil.

“Saat itu hujan. Menurut keterangan petugas pos, pada pukul 04.30 Wita ada yang keluar buang air kecil dan terlihat menyala. Mereka langsung melapor ke Polsek,” bebernya.

Sejauh ini, Pemkot Kendari belum menghitung jumlah kerugian negara yang ditimbulkan. Namun, dia memastikan beberapa berkas administrasi dan keuangan hangus terbakar.

“Hanya sebagian diamankan. Yang terbakar sudah tidak bisa diamankan lagi,” ujarnya.

Berkait dengan proses hukum, Pemkot Kendari menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

“Kita tidak tahu dan tidak bisa menduga penyebab kebakaran nanti tugas dari kepolisian untuk melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman

Editor: Jumaddin Arif

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...