Tak Becus Tangani Arus Mudik, Kapolda Sultra Ancam Copot Bawahannya

412
Bacakan

Rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Aula Dhacara Polda Sultra, Senin, 12 Juni 2017.

-Advertisements-

Kendari, Inilahsultra.com- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigjend Pol Andap Budhi Revianto menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk sigap dan siap mengamankan jalannya arus mudik dan balik lebaran tahun ini. 

Bahkan, dia mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada bawahannya, khususnya para Kasat Lalulintas Polres yang tidak becus melaksanakan tugasnya.

“Apabila para Kasat Lantas jajaran tidak becus melaksanakan tugas dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran Idulfitri, maka Karo SDM Polda Sultra mencopat kasat lantas tersebut,” tegas Kapolda Sultra dalam rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Aula Dhacara Polda Sultra, Senin 12 Juni 2017

Jenderal satu bintang di pundak ini juga mengimbau kepada anak buahnya yang bertugas di lapangan memperhatikan keselamatan diri.

“Agar penempatan anggota di lapangan harus diatur dan dilengkapi dengan pengaman diri disaat suasana hujan,” ujarnya.

Untuk Dirkrimsus, Kapolda memerintahkan agar terus memantau harga sapi sesuai harga dari Pemerintah serta melakukan pengecekan stok bahan bakar minyak (BBM) yang ada di depot pertamina Kendari, Baubau dan Kolaka karena sudah banyak yang ditangkap oleh kepolisian.

“Satgas pangan agar tetap aktif. Aktivitas ormas tetap diantisipasi untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Kapolda juga meminta agar Dinas Perhubungan untuk tanggap dan mengantisipasi adanya penumpukan penumpang di pelabuhan.

“Rekan-rekan dari PU agar mempercepat perbaikan pada jalan yang rusak. Dinas perhubungan agar membuat tanda pada daerah-daerah jalan rusak,” imbuhnya.

Kapolda Sultra memimpin langsung rapat koordinasi pengamanan operasi Ramadniya Anoa 2017 di Aula Dhacara Polda Sultra. Semua SKPD dan lembaga terkait turut memaparkan kesiapannya dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran.

Reporter : La Ode Pandi Sartiman
Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...