Nur Alam : Orang Lain Saja Saya Dukung, Apalagi Istri Saya

Bacakan

Nur Alam

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra Nur Alam menegaskan siap mendukung istrinya, Tina Nur Alam, maju Pemilihan Gubernur Sultra bila memenuhi syarat yang ditetapkan undang-undang.

-Advertisement-

Ditemui usai rapat paripurna di gedung DPRD Sultra, Jumat, 16 Juni 2017, Nur Alam mengaku tidak ikut campur langkah yang diambil istrinya mendaftar di beberapa partai politik untuk maju Pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Saya tidak ikut campur itu urusan pribadi beliau. Kalau sekadar mendaftar biasa saja,” ungkap Nur Alam.

Di mata Nur Alam, istrinya adalah politikus dewasa dan tidak perlu diarahkan lagi dalam hal keputusan politis.

“Beliau sekarang politisi dewasa seorang anggota DPR RI saya kira nda perlu lagi disuap atau ditenteng-tenteng. Kalau mendaftar hak sebagai warga negara,” jelasnya.

Saat itu, Tina turut mencatatkan namanya di penjaringan Partai NasDem. Dia melamar di partai itu agar bisa diusung di Pilgub Sultra 2018.

Namun, bagi Nur Alam, mendaftar di partai itu bukan jaminan bisa maju. Sebab, pintu partai pengusung harus lengkap dipenuhi minimal 9 kursi di DPRD Sultra.

“Jadi satu partai bukan jaminan cukup pintu partainya. Kalau cukup, dia punya hak sebagai warga negara,” tekannya.

Lantas kalau memenuhi syarat pintu apakah dia akan mendukung istrinya?

“Orang lain saja saya dukung apalagi istri saya. Yang masalah kalau tidak memenuhi syarat. Tapi saya belum berpikir ke sana,” ujarnya.

Dalam politik, Nur Alam mengingatkan untuk tidak takabur.

“Kita harus berserah dan bertawakal kepada Allah. Kalau menang dan kalah itu biasa yang penting kita mengisi ruang demokrasi ini,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Herianto

Facebook Comments