Sudah Ditutup, Demokrat Sultra Buka Kembali Pendaftaran Balon Gubernur

Bacakan

DPD Partai Demokrat Sultra kembalk membuka pendaftaran cagub setelah sebelumnya telah ditutup.

Kendari, Inilahsultra com – Partai Demokrat Sultra secara resmi telah menutup pendaftaran pengembalian berkas bakal calon gubernur, 14 Juni 2017 lalu. Tapi anehnya, pengurus kembali membuka pendaftaran setelah muncul beberapa protes dari balon gubernur.
Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Sultra Budhi Prasodjo mengaku, pembukaan kembali pendaftaran atas pertimbangan DPP semalam.

“Kenapa kami membuka kembali masa penjaringan Cagub, yang menjadi pertimbangan pertama dewan pimpinan pusat (DPP) mengarahkan kepada kami membuka ruang lagi kepada calon lain untuk ikut mendaftar,” ungkap Budhi, Senin, 19 Juni 2017.

-Advertisement-

Kedua, banyaknya masukan dan saran dari komponen masyarakat bahwa jadwal penjaringan di Demokrat yang terlalu cepat. Padahal proses tahapan di Pilkada belum mulai.

“Dan paslon tidak paripurna mendaftar di Demokrat. Ada beberapa calon komplain ke kami. Kita juga lagi merunut kesalahan dimana, mungkin surat yang kita sampaikan tidak pada orang yang tepat,” jelasnya.

Budhi membantah pembukaan penjaringan tambahan ini sebagai bentuk mengistimewakan salah satu bakal calon.

“Tidak ada yang istimewa. Makanya kami buka kembali seluas-luasnya. Nanti semua calon akan ikuti tahapan,” paparnya.

Budhi Prasodjo berjanji, proses di Demokrat akan dilaksanakan secara profesional.

“Kalau tidak lolos administrasi maka kita akan sampaikan. Kami terbuka. Semua putra putri yang belum mendaftar maka akan kembalikan berkasnya. Kami ini partai terbuka,” tuturnya.

Demokrat membuka tambahan waktu pendaftaran mulai hari ini, Senin, 19 Juni hingga Selasa 20 Juni 2017.

Asrun mendaftar di hari pertama jadwal tambahan waktu pendaftaran.

Sejauh ini sudah ada delapan balon cagub yang mendaftar dan satu calon wakil.

Yakni, Rusda Mahmud, Lukman Abunawas, Ali Mazi, Ridwan Bae, La Ode Ida, Supomo, LM Rusman Emba dan Asrun. Sedangkan wakil adalah LM Sjafei Kahar.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Herianto

Facebook Comments