Ikatan Penulis Keluarga Berencana Sultra Resmi Dibentuk

Bacakan

Pengurus IPKB Sultra usai pelantikan, Senin, 19 Juni 2017.

Kendari, Inilahsultra.com – Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Sultra resmi dibentuk dan kepengurusannya langsung dilantik oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra Ali Ismail.

-Advertisement-

Dalam sambutannya, Ali Ismail mengaku, peran media masa dalam mempublikasi kerja-kerja BKKBN dianggap sangat penting. Untuk itu, dengan terbentuknya wadah IPKB ini, akan membantu kerja BKKBN dalam bersosialisasi di masyarakat.

“Kami membutuhkan dukungan media agar kerja BKKBN bisa dilihat masyarakat,” ungkap Ali, Senin, 19 Juni 2017.

Ali menyebutkan, banyak program di Sultra yang belum tercapai. Perserta KB aktif tidak sampai 60 persen, belum lagi usia kawin muda kebanyakan berada di bawah usia 19 tahun.

“PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak. Kita upayakan, 2017 ini tinggal enam bulan lagi kita selesaikan semua. Semua target harus diselesaikan,” katanya.

Pada tahun ini, Sultra diberikan target bisa melakukan KB pada sekitar 62 ribu penduduk. Saat ini, yang baru dicapai hanya 29 ribu atau sekitar 39 persen.

“Kalau bulan puasa ini tidak bisa kita turun. Nanti setelah lebaran kita turun maksimal. Kita harap teman-teman wartawan ikut agar bisa meliput langsung beritanya,” ajaknya.

Pada tahun ini, sebut dia, APBN hanya mengalokasikan anggaran di BKKBN sekitar Rp 65 miliar. Tahun depan, anggaran direncanakan sampai Rp 95 miliar.

“Anggaran naik signifikan karena di dalam ada gaji penyuluh KB. Jumlah mereka 293 orang dan gajinya dibayarkan langsung oleh BKKBN pusat,” pungkasnya.

IPKB Sultra secara resmi diketuai oleh Suparman. Dia terpilih setelah didukung oleh tujuh orang anggota formatur yang diusulkan oleh peserta kegiatan.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Herianto

Facebook Comments