Ini Jadwal Pendaftaran SLMPTN 2017 di UHO Kendari

Bacakan

La Ode Ngkoimani

Kendari, Inilahsultra.com– Universitas Halu Oleo (UHO) telah menetapkan jadwal pendaftaran, tes dan pengumuman Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SLMPTN) atau jalur mandiri 2017, Senin 3 Juli 2017 di lantai 4 Gedung Rektorat UHO.

-Advertisement-

Ketua Tim Penerimaan Seleksi Mahasiswa Baru UHO La Ode Ngkoimani mengaku, pendaftaran jalur SLMPTN 2017 di UHO mulai dilaksanakan 5 Juli sampai 11 Juli 2017.

“Pendaftaran dilakukan secara online dan calon peserta bisa mengaksesnya melalui website resmi UHO www.uho.ac.id,” ungkap Ngkoimani, Senin 3 Juli 2017.

Sedangkan untuk tes dijadwalkan berlangsung pada tanggal 13 Juli 2017. Namun, dia memungkinkan waktu tes bisa ditambah dengan mempertimbangkan banyaknya peserta yang mendaftar. Rencananya, tes akan dilaksanakan di Audotorium Mokodompit UHO.

“Apabila tidak cukup satu hari, maka bisa saja waktu tes ditambah dari 13 Juli sampai 14 Juli 2017,” jelasnya.

Dia menegaskan, model tesnya akan dilaksanakan berbasis komputer. Untuk itu, dia mengingatkan agar peserta tes bisa mahir menggunakan komputer.

“Khusus pengumumannya, akan dilaksanakan pada 19 Juli 2017,” sebutnya.

SLMPTN ini, sebut Ngkoimani, tidak jauh berbeda dengan model Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Calon peserta diminta untuk percaya diri memilih jurusan yang diminati.

“Kepada peserta juga untuk tidak mempercayai adanya calo yang menjanjikan kelulusan. Seleksi ini kita lakukan secara terbuka dan yang lulus nanti sesuai kemampuannya pada saat seleksi,” tuturnya.

Reporter  : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments