Setelah Mendaftar di Tiga Partai Ini, Hugua Incar Partai Gerindra

Bacakan

Hugua

Kendari, Inilahsultra.com- Bakal Calon Gubernur Sultra Ir Hugua mengaku kalau dirinya sudah mendaftar di tiga partai politik untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang. Ketiga partai tersebut yakni Demokrat, PPP dan PDIP.

-Advertisement-

Belum sempatnya mendaftar pada beberapa partai lainnya yang telah resmi membuka pendaftaran, karena dirinya lagi berada di Papua Nugini.
“Tidak sempat mendaftar di partai lain, itu karena lagi ada kegiatan di Papua Nugini,” kata Hugua di Kopi Kita, Senin 3 Juli 2017.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini menjelaskan, kalau ia dan timnya akan mendaftar juga di Partrai Gerindra, serta beberapa partai lainnya yang masih membuka pendaftaran.
“Kalau Gerindra masih buka pendaftaran saya dan tim akan mendaftar dan optimis bisa mendapat kepercayaan,” ujarnya.

Untuk sementara ini, tambah Hugua masih berfokus melengkapi kekurangan untuk mendapatkan pintu PDIP, karena banyaknya saingan bakal calon gubernur yang mendaftar di partai berlambang banteng moncong putih itu.

Meskipun sebagai ketua PDIP Sultra, dia belum bisa memastikan diri akan mendapatkan rekomendasi partainya tersebut.

“Saya akan mengikuti proses seperti calon lain yang diberlakukan di partai PDIP,” akunya.

Kendati demikian, apabila berdasarkan berbagai proses dan pertimbangan dikatakan pantas di PDIP, maka rekomendasi tersebut akan lebih mudah didapatkannya. Jikalau sebaliknya, pantas diserakan ke orang lain.
“Kalau saya sudah dipastikan dan menang, siapapun orangnya setinggi apapun saya akan lompati. Menurut ideologi dan pemikiran gagasan saya kalau di tanya siapa anda, saya adalah gubernur sejati, tapi Ini akan di kembalikan ke rakyat karena rakyat yang memilih gubernur. Kalau masyarakat percaya sama saya, saya yakin dan percaya kemenangan itu sudah garis tangan,” ucapnya.

 

Reporter  : Haerun

Editor       : Rido

Facebook Comments