Delapan Balon Gubernur Sultra Incar Hanura

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan delapan bakal calon (balon) Gubernur Sultra sudah mendaftar.

Kepala Sekretariat Partai Nasdem Sultra Harto mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran dari tanggal 5 Juli 2017. Sampai Kamis, 13 Juli 2017, delapan balon yang mendaftar itu adalah Ali Mazi, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar, Lukman Abunawas, Laode Masihu Kamaludin, Laode Ida, Rusman Emba, Ridwan Bae, dan Supomo.

-Advertisement-

“Kedelapan balon ini akan di tunggu pengembalian berkas sampai tanggal 18 Agustus 2017,” kata Harto di kantor Partai Nasdem Sultra, Rabu, 12 Juli 2017.

Harto menambahkan, dengan lamanya kami beri waktu terhadap para balon, sehingga balon mempunyai banyak waktu untuk melengkapi berkas.

“Waktu kami berikan kurang lebih satu bulan, jadi tidak ada alasan bahwa berkasnya tidak lengkap. Harus lengkap,” katanya.

Harto menegaskan, jika terlambat mengembalikan berkas, pihaknya akan bertindak tegas. Partai Hanura tidak akan menerima berkas balon yang bersangkutan.

“Batas pengembalian tanggal 18 Agustus sampai jam 12 siang, jadi lewat dari itu, tidak akan kami terima,” tegasnya.

Hanura masih akan tetap menunggu balon lain yang akan mendaftar. Pasalnya, Partai Hanura masih memiliki kekurangan persyaratan agar bisa mengusung calon pada Pilgub Sultra 2018.

“Hanura hanya memiliki tiga kursi di DPRD Sultra makanya butuh koalisi,” jelasnya.

Harto menjelaskan, proses penjaringan balon di Hanura di serahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Hanura untuk menentukan siapa yang pantas mendapat rekomendasi partai.

“DPP akan ke DPD untuk mendengarkan pemaparan langsung visi misi para calon,” pungkasnya.

Reporter: Haerun
Editor: Herianto

Facebook Comments