Korem 143 Haluoleo Siap Amankan Pilgub Sultra

469
Bacakan

Komisioner KPU Sultra saat melakukan silaturahmi ke Korem 143 Haluoleo Kendari, Rabu, 19 Juli 2017.

-Advertisements-

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kunjungan silaturahmi ke Komando Resort Militer (Korem) 143 Haluoleo Kendari, Rabu, 19 Juli 2017.

Ketua Komisi Pemiliham Umum (KPU) Sultra Hidayatullah mengatakan, kedatangan mereka di Korem 143 Haluoleo untuk bersilaturahmi dengan Danrem 143 Haluoleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar SH.

Pertemuan itu salah satunya membahas masalah persiapan menghadapi Pilkada beberapa daerah, Pilgub Sultra, dan Pemilu.

“Bekerja sama dengan pihak Korem untuk mengontrol jalanya pemilhan gubernur dan pemilihan kepala daerah,” kata Hidayatullah.

Menurut Hidayatullah, selain Korem, pihaknya juga sudah membangun komunikasi dengan Polda Sultra. Utamanya menyangkut keamanan jelang Pilkada.

“Kita harus solid dengan keamanan untuk menjaga pemilihan, jangan sampai terjadi lagi masalah-masalah seperti kemarin ini,” katanya.

Sementara, Dandrem 143 Haluoleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar SH mengatakan, catatan kualitas demokrasi Indonesia sangat baik. Sehingga kondisi itu harus disampaikan kepada masyarakat.

“Demokrasi itu mahal, satu suara saja bisa menentukan,” katanya.

Menurut dia, dalam persoalan pemilihan, masyarakat menjadi penentu. Sehingga masyarakat bebas memilih sesuai keinginannya.

Menurut Andi Perdana, sekarang saatnya melihat calon pemimpin bukan dari daratan atau kepulauan. Karena kondisi itu bisa menciptakan ego masing-masing.

“Kita pilihlah pemimpin yang bisa mensejahterakan kehidupan masyarakat,” sarannya.

Andi Perdana menuturkan, TNI selalu siap mengamankan setiap jalannya pesta demokrasi. Namun yang paling utama, TNI memiliki sikap netral.

Reporter: Haerun
Editor: Herianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...