Sosialisasi ‘Mengenal Lebih Dekat OJK’ Digelar di Buton

Bacakan

OJK menggelar sosialisasi di Desa Wolowa Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton, Kamis, 20 Juli 2017.


Pasarwajo, Inilahsultra.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra melakukan sosialisasi bertema ‘Mengenal Lebih Dekat OJK’ di Desa Wolowa Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton, Kamis, 20 Juli 2017.

-Advertisement-

Kegiatan yang diikuti siswa SMP dan SMA ini dimulai sekitar pukul15.30 sampai 18.00 Wita. Turut hadir dalam kegiatan itu Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu, Perwakilan Bank Bahteramas Buton, dan Asuransi Jasindo.

Dalam kesempatan itu, Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu mengajak agar semua siswa menabung di bank. Menabung, menurut dia, sangat mudah karena bisa dilakukan sejak sekolah dengan membuka rekenig baru hanya Rp 5.000.

“Mulai saat ini para siswa harus rajin menabung untuk masa depannya,” katanya.

Cara menabung, katanya, sangat mudah. Cukup mendatangi bank terdekat dan membuka rekening kemudian menabung dari uang jajan yang diberikan orang tua.

Ketua OJK Sultra Widodo mengatakan, OJK merupakan lembaga independen tidak dalam kewenangan kementerian maupun pemerintah. OJK merupakan lembaga tersendiri sehingga diberikan tugas dan kewenangan utama sesuai yang tertuang dalam Undang-undang nomor 21 tahun 2011.

“Salah satu tugas OJK melakukan tindakan pengawasan pada jasa keuangan, melakukan tugas tambahan dalam konteks memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Widodo juga mengajak masyarakat rajin menabung. Namun dia menyarankan agar menabung pada bank-bank yang sudah terdaftar dibawah pengawasan OJK.

Reporter: Nia
Editor: Herianto

Facebook Comments