Tim Tafdil-Johan Optimis Tak Ada PSU di Pilkada Bombana

Bacakan

A Bustam


Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bombana Tafdil-Johan, A Bustam mengaku optimis tak akan ada lagi pemungutan suara ulang (PSU) di Pilkada Bombana.

Menurut dia, hasil PSU tujuh TPS lalu, sudah sesuai prosedur dan tak ada pelanggaran yang bisa mempengaruhi hasil pemilihan.

“Optimis kemenangan Haji Tafdil. Meski sebelumnya ada beberapa komplain. Tapi, menurut kami terkait putusan 31 Juli nanti tidak berdampak pada tujuh TPS,” ungkap A Bustam, Rabu, 26 Juli 2017.

Menurut dia, pelanggaran yang mempengaruhi hasil pemilihan tidak ditemukan. Yang ada hanya pelanggaran kode etik penyelenggara.

“Proses pelaksanaan kemarin tujuh TPS sesuai prosedur. Hanya memang pada saat pembacaan laporan ada keberatan disampaikan pihak nomor 1. Mereka juga tidak mau tandatangani hasil itu,” ujarnya.

Bila dikalkulasi dengan hasil pemilihan 15 Februari 2017 dan pelaksanaan PSU di tujuh TPS, Tafdil-Johan akan menang sebanyak 1.285 suara.

“Kalau dihitung saldo, 1285 pada akumulasi 15 Februari dan 7 TPS. Dari tujuh TPS kemarin mereka hanya menang satu TPS,” ujarnya.

Soal pesta kemenangan, Bustam belum mau pikirkan. Menurut dia, bila putusan MK menyatakan kemenangan Tafdil-Johan, maka sah saja bila tim melakukan syukuran dengan bentuk pesta kemenangan.

Mahkamah Konstitusi (MK) menjadwalkan akan menggelar sidang putusan atas PSU Pilkada Bombana pada 31 Juli 2017.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Herianto

Facebook Comments