Gaet Rekan Separtai, Litanto Mantap Pinang Murni Tombili

410
 

H. Litanto


Kendari, Inilahsultra.com – Sekretaris DPD PDIP Sultra, H Litanto menyatakan sudah memiliki figur pilihan sebagai rekan duet maju dalam pemilihan Bupati Konawe. Dia mantap meminang rekan separtainya, Murni Tombili sebagai calon wakil bupati.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan Litanto pada Inilahsultra.com disela menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sultra di Kendari belum lama ini.

Dari hasil komunikasi dan rapat bersaman, hampir pasti PDIP memilih paket pasangan dari kader sendiri.

“Sudah saya tetapkan Murni Tombili,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Konawe itu.

Litanto bukan kali pertama meramaikan panggung Pilbup Konawe. Pada Pilbup Konawe lalu, mantan legislator Konawe ini ikut tarung sebagai calon wakil bupati mendampingi Anggota DPRD Sultra dari Partai Amanat Nasional, Syamsul Ibrahim.

Hanya saja, pada Pilbup kali ini, Litanto memilih maju sebagai 01. Sebagai salah satu partai dengan perolehan kursi terbanyak di parlemen Konawe, kata Litanto, tidak sedikit partai yang membangun komunikasi mendorong kadernya berpasangan dengan PDIP pada Pilbup Konawe 2018.

“Banyak yang komunikasi. Pak Ira, Adi Jaya. Tapi secara tegas, saya sudah ambil sikap. Sama-sama PDIP,” ucapnya.

Ada banyak alasan Litanto memilih berpasangan dengan Murni Tombili. Kata dia, legislator perempuan itu diakui memiliki basis suara cukup besar di wilayah Sampara Raya.

“Pertimbangan basis suara. Kalau ibu Murni kan bagian Sampara jelas. Ini akan sangat membantu,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Murni Tombili sendiri  hingga kini tercatat aktif sebagai  anggota DPRD Konawe dari daerah pemilihan Sampara Raya.

Litanto mengaku sudah sempat menanyakan kesiapan Murni Tombili mendampingi dirinya pada Pilbup Konawe mendatang.

“Sudah. Beliau siap,” singkatnya.

Kata Litanto, keputusannya bulat menggandeng kader sesama PDIP sehingga secepatnya akan dilaporkan ke DPP PDIP agar mendapat rekomendasi resmi.

“Tidak ada masalah. Keputusan koaliasi ini secepatnya kita tembuskan ke pusat PDIP supaya bisa kita deklarasi ,” ujarnya.

Reporter: Alin
Editor: Herianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...