AJI Kendari dan KPK Satu Suara Lawan Korupsi

Bacakan

Juru bicara KPK Febriansyah saat mengunjungi Sekretariat AJI Kendari, Senin, 31 Juli 2017.


Kendari, Inilahsultra.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kendari dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan satu suara dalam melawan praktik korupsi yang telah menggerogoti bangsa Indonesia.

-Advertisement-

Di sela kunjungannya di Kendari, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyambangi Kantor AJI Kendari di Jalan Syech Yusuf, Senin, 31 Juli 2017.

Febri datang di AJI Kendari bersama staf Humas KPK Ipi Maryati Kuding.

Di AJI, keduanya disambut oleh Ketua AJI Kendari, Zainal A Ishaq dan beberapa pengurus lainnya.

Febri tampak santai ketika berkunjung di AJI Kendari. Sebagai mantan aktivis Indonesian Coruption Watch (ICW), Febri tidak canggung.

Mengawali pembicaraan, Ketua AJI Kendari Zainal A Ishaq mengaku, jurnalis khususnya yang tergabung di AJI memiliki sikap yang sama dengan KPK dalam melawan tindakan korupsi.

“Satu sikap terhadap KPK dalam melindungi KPK dan memperkuat KPK,” ungkap Zainal membuka pembicaraan dengan Febri.

Sementara itu, Febri mengaku bersyukur bisa menyambangi AJI Kendari. Dia mengaku, sudah menjadi kebiasaannya mengunjungi organisasi AJI bila turun ke daerah.

“Yang paling penting sudah ketemu di sini,” singkat Febri mengawali pembicaraannya.

Di bincang-bincang santai ini, Febri menyebut telah lama membangun relasi dengan AJI sejak dirinya aktif di ICW.

“Karena memang komitmen soal pemberitaan korupsi dan pemberitaan yang bersih. KPK ditugaskan oleh undang-undang untuk itu (memberantas korupsi). Teman-teman media memberitakan, itu klop,” ujarnya.

Dilihat dari perjalanan KPK selama ini, lanjut Febri, dukungan yang kuat di tengah badai menerpa lembaga antirasua itu datang dari kelompok masyarakat, tidak terkecuali jurnalis.

“Teman-teman media jelaskan ke publik tentang kerja KPK dalam memberantas korupsi termasuk pengawasan terhadap KPK sendiri dalam melaksanakan tugasnya,” paparnya.

Kepada pengurus AJI Kendari, Febri juga mengutarakan tentang masalah yang menyerang KPK. Mulai dari wacana pansus KPK oleh DPR RI hingga masalah lainnya.

“Tapi, kita konsen saja pekerjaan utama KPK.

Dia berharap, komitmen pemberantasan korupsi di jurnalis terus dibangun bersama KPK. Dia juga meminta agar publik mengawal kerja-kerja KPK.

“Kita butuh pengawalan juga mulai diseminasi dan konsen teman-teman tentang kepentingan pemberitaan,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Herianto

Facebook Comments