AS Tamrin dan Roslina Rahim Berebut Partai Hanura

Bacakan

DPC Partai Hanura Baubau mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota, Senin, 31 Juli 2017.


Kendari, Inilahsultra.com – DPC Partai Hanura Kota Baubau resmi membuka pendaftaran bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota, Senin, 31 Juli 2017. Hari pertama pendaftaran, enam bakal calon sudah mengambil formulir pada partai yang diketuai Oesman Sapta itu.

-Advertisement-

Mereka yang siap berebut Partai Hanura itu antara lain, AS Tamrin, La Ode Yuman Nahmuddin, H Suddin M, Roslina Rahim, La Ode Yasin, dan Yusran Fahim.

Sekretaris Tim Pilkada DPC Partai Hanura Baubau, Muhamad Yumardin Haeruddin mengatakan, penjaringan yang dilakukan tim pilkada sudah sesuai prosedur. Tim ini dibentuk saat rapat DPC Partai Hanura Baubau, 25 Juli 2018.

“Kesimpulan rapatnya adalah Pak Bandung sebagai ketua tim pilkada cabang dan saya sebagai sekretaris dan ditambah tiga anggota lainnya,” kata Muhamad Yumardin Haeruddin melalui siaran pers yang diterima Inilahsultra.com, Senin, 31 Juli 2017.

Penjaringan bakal calon wali kota ini dilakukan mulai 31 Juli sampai 18 Agustus 2017. Detailnya, pengambilan berkas selama delapan hari dan pengembalian berkas selama 10 hari.

Terkait adanya kelompok lain yang juga ingin membuka penjaringan dan mengatasnamakan Partai Hanura, Yumardin mempersilakan. Pasalnya, DPP Hanura sudah memberikan persetujuan kepada kubunya.

“Hanura ini adalah organisasi partai politik yang terstruktur dan sistematis. Jadi kita nda bisa berbuat sesuka hati, semua tindakan di partai ini punya rel yang jelas, punya aturan organisasi yang jelas,” tegasnya.

Yumardin berharap, para bakal calon yang ingin mendaftar di Partai Hanura tidak terpengaruh dengan kelompok lain yang juga ingin membuka penjaringan.

“Saya berharap tidak ada kelompok lain yang coba membuka penjaringan yang mengatas namakan Partai Hanura,” harapnya.

Editor: Herianto

Facebook Comments