852 Warga Muna Ikut Program BSPS

404

Penyaluran bantuan BSPS oleh Bupati Muna LM Rusman Emba, Senin, 7 Agustus 2017.


Raha, Inilahsultra.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman secara simbolis menyerahkan buku tabungan kepada penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bekerja sama dengan Bank Sultra, Senin, 7 Agustus 2017.

- Advertisement -

Penyerahan dilakukan Bupati Muna, LM. Rusman Emba pada salah satu warga penerima bantuan.

Rusman Emba mengatakan, program bantuan bedah rumah diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal layak huni.

                       

“Pemkab Muna akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muna melalui kebijakan nasional pada program BSPS,” kata Rusman Emba dalam sambutannya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muna, Hayadi menambahkan, sebanyak 852 warga Kabupaten Muna menjadi penerima BSPS.

Rinciannya, 90 kepala keluarga (KK) warga Kecamatan Bone, 80 KK warga Kecamatan Batukara, 57 KK warga Kecamatan Wakorumba Selatan, dan 631 KK warga Kecamatan Katobu.

“Program ini untuk mensejahterakan masyarakat. Hal ini merupakan hasil kerja nyata bupati bersama wakilnya melalui program BSPS,” terangnya.

Hayadi mengungkapkan, sosialisasi pendataan penerima BSPS di desa maupun kelurahan sempat kurang mendapat kepercayaan. Namun kondisi itu bisa dibantah melalui penyerahan secara simbolis buku tabungan pada kepala keluarga penerima. Sehingga program tersebut benar adanya.

“Saat pendataan masyarakat kurang percaya sebab selama di data tidak pernah mendapatkan bantuan. Sehingga mengundang lurah maupun camat untuk meyakinkan masyarakat bahwa program BSPS sebagai program nyata yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Pada tahap pertama penyaluran program ini, diberikan pada 398 KK. Sementara sisanya akan dilakukan pada tahap selanjutnya.

“Dari dana Rp 15 juta per KK, akan diberikan setengah. Selanjutnya akan diberikan sisanya setelah ada pembangunan wujud nyata,” tutupnya.

Baca Juga :  Bupati Butur Resmikan Pasar Ulunambo

Reporter: Iman
Editor: Herianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...