Cetak Gol Indah di Gawang Filipina, Saddil : Berkah Tanah Kelahiran

Bacakan

Saddil Ramdani saat berhadapan dengan pemain Filipina. (instagram Saddil) 

Kendari, Inilahsultra.com – Saddil Ramdani, pesepakbola nasional asal Kabupaten Muna mengucapkan banyak bersyukur atas gol indahnya yang dilesakkan ke gawang Filipina, Kamis 17 Agustus 2017 lalu.

-Advertisement-

Gol Saddil di menit ke – 59 itu, menjadi gol terakhir yang turut mengunci kemenangan Tim Nasional sepakbola Indonesia melawan Filipina di ajang SEA Games Malaysia.

Usai pertandingan, Saddil memposting foto di Instagram pribadinya dengan nama akun Saddilramdani76. Di foto itu, dirinya sedang menguasai bola dan dikawal dua pemain Filipina dengan caption rasa syukur.

Kemenangan yang diraih timnas, tak terlepas dari berkah tanah kelahirannya di Muna.

“Bismillahirohmanirohim, kabarakatinowiteno wuna bhe wolio,” cuit Saddil di akun instagramramnya seperti dikutip, Jumat 18 Agustus 2017.

Dalam Bahasa Indonesia, kabarakatinowiteno wuna bhe wolio itu artinya berkah dari tanah Muna (Wuna) dan Buton (Wolio).

Dalam caption itu juga, pemian bernomor punggung 17 ini menghastag Allah, bersyukur dan berkatimama.

Hingga saat ini, cuitan Saddil ini telah dilike 17.282 orang dengan komentar sebanyak 308 orang.

Beberapa netizen turut memberikan apresiasi atas capaian yang diperoleh timnas Indonesia, terlebih memuji gol spektakuler yang dicetak oleh Saddil Ramdani.

“Golmu sangat berkelas. Golmu bikin bangga garuda, kamu adalah orang yang tepat memperkuat garuda,” komentar pemilik akun reno21m di Instagram Saddil.

Saddil adalah salah satu pemain andalan Sultra yang tengah memperkuat Timnas Indonesia. Dia bukan lagi menjadi aset tanah kelahirannya, bukan pula hanya aset Sultra, melainkan menjadi pemain potensial milik Indonesia ke depan.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments