Penari Kolosal Mulai Latihan Konfigurasi di Takawa

Bacakan

Para penari sedang latihan untuk persiapan tarian kolosal di hadapan Menteri Pariwisata. 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 10.000 penari yang akan melakukan pagelaran tari kolosal pada 24 Agustus 2017, sudah melakukan latihan konfigurasi bersama sejak 18 Agustus lalu hingga sore ini.

-Advertisement-

Kadis pariwisata Buton Laode Zainuddin Napa mengatakan, latihan bersama ini encananya akan dilaksanakan selama lima hari sebelum hari H penampilan nanti.

“Latihan bersama 10.000 penari rencananya kita gelar selama lima hari langsung di lokasi pusat pelaksanaan kegiatan di Takawa,” ungkapnya, Selasa 22 Agustus 2017.

Latihan bersama ini, lanjut dia, untuk melihat langsung kesiapan dan perkembangan tarian yang akan dibawakan para penari hingga hari H nanti agar dapat diperbaiki dan disempurkan.

Waktu latihannya, lanjut dia, pada sore hari dengan melibatkan seluruh penari dan pelatih yang sudah ditunjuk. Pada Selasa ini, sebut dia, hari terakhir latihan untuk ditampikanl di hadapan menteri.

Rencananya, pada 24 Agustus tarian kolosal ini akan disaksikan langsung Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan serta jajaran Kementerian PUPR.

Selain menyaksikan tarian kolosal, mereka juga akan disuguhkan berbagai kegiatan berupa festival tenun 100 penenun, pedole-dole, kandekandea, tandaki posuo.

Saat ini, setiap malam panggung Takawa akan diisi dengan festival kesenian untuk rakyat, dua malam festival kesenian rakyat, malam berikutnya artis ibu kota hingga usai kegiatan.

Penulis : Nia
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments