Kades di Buton Diimbau Hati-hati Gunakan DD dan ADD

402
 

Laode Rafiun


Pasarwajo, Inilahsultra.com – Ketua DPRD Buton Laode Rafiun mengingatkan seluruh kepala desa (kades) agar bisa mempertanggungjawabkan penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) sesuai aturan yang berlaku.

- Advertisement -

“Hati-hati dalam menggunakan dana desa, di samping menggunakan dana desa dan ADD, kepala desa dan jajarannya juga harus mampu mempertanggungjawabkan,” pinta Rafiun.

Menurut dia, ada mekanisme dalam mempertanggungjawabkan DD dan ADD. Terkait hal itu, ia meminta kepala desa harus benar-benar memperhatikan tata cara tersebut.

Selain itu, ia mengingatkan penggunaan DD dan ADD harus tepat sasaran. “Supaya mudah dipertanggungjawabkan,” cetusnya.

Di sisi lain, ia mengingatkan, kepala desa dan perangkat desa maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bisa bekerja sama dalam menjalankan pemerintahan dan kegiatan pembangunan.

“Juga harus melibatkan partisipasi masyarakat agar pembangunan yang dilakukan benar-benar bermanfaat,” paparnya.

Dalam menggunakan dana desa, para Kades harus memanfaarkan pendamping dana desa agar tidak berhadapan dengan kasus hukum dikemudian hari. Namun yang paling penting pendamping harus tahu tugasnya.

Dia berharap, kades dan pendamping dana desa harus dapat bekerjasama untuk mengelola anggaran dana desa yang disiapkan pemerintah pusat dan daerah.

Reporter: Nia
Editor: Herianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...