Korban First Travel di Mubar Belum Terdeteksi

Bacakan

Suripto AP


Laworo, Inilahsultra.com – Korban First Travel, pemberangkatan jamaah haji dan umroh di Kabupaten Muna Barat (Mubar) belum terdeteksi.

-Advertisement-

Salah satu staf Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mubar, Suripto AP mengatakan, sejauh ini belum ada korban yang mengadu.

Pihaknya tidak mencampuri urusan pemberangkatan haji melalui First Travel karena pihaknya hanya sebatas memberikan rekomendasi pembuatan paspor bagi calon jemaah haji dan umrah yang ingin berangkat.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya akan berupaya melakukan pengawasan terhadap sejumlah perusahaan swasta yang melakukan pemberangkatan haji dan umrah di Mubar.

“Dalam waktu dekat ini kita berencana untuk melayangkan surat kepada setiap kantor urusan agama yang ada di wilayah Muna Barat. Tujuannya untuk mendeteksi jika ada korban first travel di Mubar,” terangnya.

Suripto mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban FirstvTravel agar tidak segan-segan melapor. Sehingga pihaknya akan menjembatani dan memfasilitasi untuk penyelesaian lebih lanjut.

Menurut Suripto, pihaknya hanya mengetahui satu travel pemberangkatan haji di Mubat, yakni Abi Tour Travel.

“Hanya satu trafel yang kami tau. Lainnya tidak ada,” tutupnya.

Reporter: Alin
Editor: Herianto

Facebook Comments