Hanura Masih Beri Kesempatan Ridwan Bae

Bacakan

Sabri Manomang


Kendari, Inilahsultra.com – Partai Hanura masih memberikan ruang kepada bakal calon (balon) Gubernur Sultra Ridwan Bae. Sekalipun Ridwan tidak hadir saat pemaparan visi misi yang digelar Partai Hanura di Hotel Same Kendari, Selasa, 5 September 2017.

-Advertisement-

Ketua DPD Partai Hanura Sultra Sabri Manomang mengatakan, tidak ada diskualifikasi yang diberikan Partai Hanura kepada Ridwan Bae. Pasalnya, semua berkas pendaftaran dan absensi akan diserahkan ke DPP Partai Hanura melalui Tim Pilkada Pusat.

Diketahui, saat pemaparan visi misi balon gubernur digelar di Hotel Same Kendari, Selasa, 5 September 2017, hanya empat balon gubernur yang hadir. Mereka adalah La Ode Ida, Rusda Mahmud, Ali Mazi, dan Masihu Kamaludin. Sementara Ridwan Bae tidak hadir.

“Kami dapat informasi bahwa Ridwan Bae sedang mengikuti rapat internal Partai Golkar di DPP,” katanya.

Meski begitu, Partai Hanura masih membuka peluang bagi Ridwan Bae yang tidak mengikuti pemaparan visi misi. Jika serius bergabung di Hanura, Ridwan Bae bisa dikoordinasikan melalui DPP Hanura.

“Kami masih memberikan ruang kepada Ridwan untuk menyampaikan penajaman Visi Misi di DPP melalui tim pemenang pemilu Partai Hanura,” tuturnya.

Kondisi seperti itu, juga terjadi di Papua. Mayoritas para balon tinggal di Jakarta sehingga diberikan kesempatan menyampaikan visi misi kepada tim Pilkada DPP Hanura.

Selanjutnya, penilaian akan dilakukan menggunakan survei suatu lembaga yang mempunyai akreditasi.

“Hasil ini akan dilaporkan langsung ke ketua umum dan sekjen, setelah itu diambil keputusan siapa figur yang didukung oleh Hanura,” tambahnya.

Menurut dia, semua calon gubernur masih mempunyai peluang untuk mendapatkan Partai Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Sultra.

Reporter: Haerun
Editor: Herianto

Facebook Comments