Beberapa Jabatan Kosong, Petunjuk KASN Nihil, BKDD Baubau ‘Galau’

501

Ilustrasi


Baubau, Inilahsultra.com –  Beberapa jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan jabatan Sekda Kota (Sekot) Baubau masih kosong. Lelang jabatan mengisi formasi itu belum jelas.

- Advertisement -

Salah satu dinas yang terhambat lelang jabatan adalah kepala dinas yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau. Pemerintah kota hingga kini masih terus menunggu petunjuk dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Peserta lelang hanya tiga orang yang mendaftar. Padahal, syaratnya itu harus ada empat pendaftar. Kami sudah kirim surat terakit itu, kini kita tinggal tunggu saja balasannya (KASN),” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Baubau, Asmaun, di gedung DPRD Kota Baubau, Senin, 25 September 2017.

Kata dia, pihaknya tidak bisa langsung memutuskan siapa yang akan menahkodai DKP tanpa ada petunjuk dari KASN.

“Kita tidak bisa memilih dari ketiga pendaftar itu, siapa yang akan menjabat sebagai Kadis tanpa mendapatkan petunjuk KASN,” tukasnya.

Selain itu, Dewan juga terus mendesak agar Pemkot Baubau tidak membiarkan kekosongan pimpinan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Diantaranya Sekda, Dirut BLUD RSUD Baubau, dan Dirut PDAM.

“Kekosongan jabatan itu jangan dibiarkan berlarut. Bagaimana mau maksimal pelayanan kalau manajemennya saja sudah tidak bagus,” tegasnya Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, La Ode Yasin Mazadu belum lama ini.

Reporter: Asi
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...