Pantai Ta’duno, Obyek Wisata Baru di Wakatobi

790
 

Pantai Ta’duno


Wakatobi, Inilahsultra.com – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menjadikan Pantai Ta’duno di Kecamatan Kaledupa sebagai obyek wisata baru mendapat apresiasi dari Kepala Desa Sombano, LD Folio.

- Advertisement -

Menurut Folio, pantai ini akan menjadi salah satu alternatif wisata selain Pulau Hoga. Makanya, saat ini pemerintah desa terus berupaya membenahi fasilitas dan pengelolaannya.

“Saya sangat setuju dengan program pemerintah tersebut,” singkat Folio.

Folio sangat berharap, masyarakat sekitar terus melestarikan dan menjaga kebersihan pantai. Sehingga para pengunjung bisa nyaman berada di pantai tersebut.

Pantai Ta’duno adalah pantai yang indah  dengan pasir putih yang halus. Sejak beberapa tahun terakhir, pantai ini mulai dikelola secara profesional oleh pemerintah desa.

Folio menjelaskan, para pengunjung pantai kini dikenakan biaya masuk. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua dikenakan retribusi Rp 5.000. Sedangkan kendaraan roda empat Rp 25.000.

Pantai itu dikelola oleh salah satu organisasi ekowisata Pantai Ta’duno dibawah pemerintah desa.

“Dari retribusi itu, 10 persen masuk sebagai pendapatan asli desa. Sisanya digunakan untuk membangun fasilitas pantai,” tuturnya.

Reporter: Laode Samsuddin
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...