24 Panwascam Baubau Resmi Dilantik

725

Anggota Panwascam usai pelantikan, Selasa, 10 Oktober 2017.


Baubau, Inilahsultra.com – Sebanyak 24 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Baubau resmi dilantik disalah satu hotel di Kota Baubau, Selasa, 10 Oktober 2017.

- Advertisement -

Ketua Panwas Kota Baubau, Muhammad Yusran Elfargani menuturkan, anggota panwascam yang dilantik ini dinyatakan lolos setelah melalui beberapa tahapan perekrutan diantaranya dari sisi adimistrasi hingga pengetahuan terkait tugas dan fungsi Panwascam.

“24 orang yang dilantik ini dinyatakan layak menjadi anggota panwascam. Nantinya, mereka akan disebar di delapan Kecamatan dan masing-masing diwakili tiga orang,” tuturnya, Selasa, 10 Oktober 2017.

Dalam menjalankan tugas, lanjut Yusran, anggota Panwascam selalu mengedepankan independensi, netralitas, serta integritas.

“Harus tetap menjaga konsudisifitas di wilayah kerja masing-masing. Bekerja sesuai kode etik dan tidak boleh berpihak,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekretariat Bawaslu Sultra, Rafiudin. Kata dia, 24 orang yang baru saja dilantik tidak boleh menyalahgunakan profesi Panwas.

“Independensi sebagai panwascam itu harus ditunjukan agar Pemilu yang akan dihelat nantinya berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujarnya.

Asisten I Sekot Baubau, La Ode Aswad mengatakan, pihak pemerintah siap ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan tujuan menginginkan pemilu yang damai dan berjalan sesuai harapan.

“Kami siap bantu dari segi pendanaan. Selain itu, anggota Panwascam ini harus bisa menjalankan tugas sesuai undang-undang dan kode etik,” pungkasnya.

Diketahui, 24 anggota panwascam yang dilantik tersebut untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau tahun 2018 serta Pemilihan Calon Legislatif dan Presiden tahun 2019.

Reporter: Asi
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...