Honorer Busel Terima Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari Bank Sultra

575

Dari Kanan-kiri: Laode Arusani (Wabup Busel), Agus Feisal Hidayat (Bupati Busel), Khaerul K Raden (Dirut Bank Sultra), La Uno (Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari), dan Hasbi Ridwan (Pimpinan kantor Bank Sultra Batauga).


Batauga, Inilahsultra.com – Bank Sultra bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kendari membagikan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pegawai honorer di Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Advertisements
- Advertisement -

Pemberian itu sekaligus menjadi kado terindah bagi honorer dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ketiga Kabupaten Busel.

Direktur Utama Bank Sultra Khaerul Kemala Raden mengungkapkan, program itu diambil dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sultra. Sehingga kedepan Pemkab Busel bisa melanjutkan program tersebut.

Jumlah tenaga honorer yang masuk dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan mencapai 300 orang.

Khaerul menjelaskan, program ini sudah berjalan selama dua tahun. Program ini lahir dari gagasan Bank Sultra dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam program ini, Bank Sultra menanggung premi tenaga honorer selama tiga bulan. Mulai Oktober sampai Desember 2017.

Khaerul menyatakan, Pemkab Busel bisa menganggarkan lanjutan pembayaran premi para tenaga honorer pada tahun 2018 mendatang. Sehingga program tersebut bisa terus berlanjut.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Baubau, Mustaqmal menjelaskan, ada dua jenis jaminan yang bisa dinikmati para tenaga honorer. Diantaranya, jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

“Jika terjadi kecelakaan saat bekerja, kami akan membiayai pengobatan sedangkan jaminan kematian akan diserahkan ke keluarga yang ditinggal,” tuturnya.

Reporter: Amal
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  KPK Ingatkan Bank Sultra soal Gratifikasi