Kuasa Hukum 25 Warga BTN Meddy Brata Baubau Ancam Pidanakan BTN

813

Tanda terima surat.


Kendari, Inilahsultra.com – Kuasa hukum 25 warga BTN Meddy Brata Kota Baubau, Moh. Nur Muharam Jaya SH melayangkan somasi kepada Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Kendari, Jumat, 6 Oktober 2017. Somasi dilayangkan karena BTN dianggap ingkar janji.

- Advertisement -

Muharam menjelaskan, 25 warga sudah membayar lunas kredit kepemilikan rumah (KPR). Namun hingga saat ini, BTN belum juga menyerahkan sertifikat.

“Kalau warga yang menunggak, rumah disita. Giliran warga menagih karena sudah bayar lunas, justeru dibuat seperti ini,” ungkap Muharam, Minggu, 8 Oktober 2017.

Sebenarnya, lanjut Muharam, persoalan ini ada kaitannya dengan pengemban, Ir Meddy Marcella. Pasalnya, sertifikat yang harusnya ada pada BTN, justeru jatuh ke tangan Meddy.

“Sekarang Meddy sudah divonis bersalah dan sudah dipenjara. Nah sekarang tinggal memenuhi kewajibannya,” paparnya.

Menurut Muharam, sebenarnya tidak ada kaitannya 25 warga dengan Meddy. Pasalnya, akad kredit dilakukam 25 warga dengan BTN. Makanya, BTN harus bertanggung jawab.

Muharam menjelaskan, bila somasi yang dilayangkan tidak ditanggapi, pihaknya akan menempuh jalur hukum. Rencananya akan melaporkan secara pidana dan menggugat secara perdata.

“Pidananya itu terkait dugaan penipuan, penggelapan, dan atau tindak pidana perlindungan konsumen,” terangnya.

Sementara, Kepala BTN Cabang Kendari, Bambang yang coba dikonfirmasi Inilahsultra.com tidak berada ditempat. Yang bersangkutan masih berada di luar daerah.

Reporter: Haerun
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...