Pendaftaran Ditutup Malam Ini, KPU Muna Baru Terima Lima Parpol

379

Suleman Loga


Raha, Inilahsultra.com – Sampai sore tadi, Senin, 16 Oktober 2017, baru lima partai politik (Parpol) yang mendaftar di KPU Muna. Parpol itu sudah melengkapi persyaratan kelengkapan berkas.

- Advertisement -

Pendaftaran dimulai sejak tanggal 3-16 Oktober 2017, pukul 24:00 wita.

Salah satu komisioner KPU Muna, Suleman Loga mengatakan, kelima parpol itu antara lain, PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar (Golkar Karya), dan Partai Gerindra.

Sementara yang masih di proses untuk diberikan tanda terima antara lain, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), maupun Partai Demokrat.

Ia menyebutkan, partai yang mendaftar namun dikembalikan untuk dilengkapi antara lain Perindo (Partai Persatuan Indonesia) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Seluruh partai politik malam ini akan menyerahkan dokumen persyaratan dalam mengikuti peserta pemilu tahun 2019,” tuturnya.

Menurut dia, parpol yang mendaftar menyerahkan model F2 (jumlah keanggotaan Parpol) dengan dilampirkan alat bukti kartu anggota Parpol maupun KTP.

“Masa 30 hari, mulai besok (17 Oktober-17 November) akan dilakukan penelitian. Penetapan partai politik dalam mengikuti Pemilu tahun 2019 dilakukan KPU RI pada tanggal 12 Februari tahun 2018,” jelasnya.

“Kalau di Muna dapat 227 anggota Parpol maka akan diterima, namun tidak terpenuhi itu akan dikembalikan dokumennya,” tutupnya.

Reporter: Iman
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wali Kota Kendari Minta Pedagang Segera Tinggalkan Pasar Panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here