Pasangan Asrun-Hugua Tinggal Menunggu SK DPP PAN dan PDIP

Asrun - Hugua
Bacakan

 

Asrun – Hugua 

-Advertisement-

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra Asrun-Hugua dipastikan sudah final dan tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari masing-masing partai; PAN dan PDIP.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh mengaku, pembicaraan pengurus kedua partai di tingkat daerah sudah tuntas. Sekarang, tinggal kesepakatan antara DPP masing-masing.

“Pembicaraan sudah tuntas dengan Hugua. Saya juga sudah diskusi dengan Hugua. Tinggal keputusan dari pusat saja. Tinggal komunikasi antar-DPP,” ungkap Abdurrahman Saleh ditemui usai Salat Jumat di Masjid DPRD Sultra, Jumat 20 Oktober 2017.

Nanti, lanjut Rahman, DPP akan memanggil pengurus di daerah untuk membahas pasangan ini sebelum dikeluarkan rekomendasi.

Rahman mengaku, sebelum sepakat dengan Hugua, PAN telah merangkai beberapa pertimbangan dan potensi jika keduanya berpasangan.

Dia menilai, kedua figur ini bisa menjawab tantangan Sultra ke depan.

“Kita coba rangkai Sultra dengan potensi yang ada. Ada beberapa pilihan. Asrun berpasangan dengan Hugua, proses rekomendasinya tinggal tunggu dari pusat,” ungkapnya.

Dia menyebut, rekomendasi yang dimaksudnya tidak lama lagi akan dikeluarkan oleh kedua partai tersebut.

“Tidak butuh waktu lama akan keluar. Kita akan terus lakukan komunikasi progresif. Kami coba petakan kompetensi yang ada,” bebernya.

Asrun dan Hugua ini, merupakan perpaduan antara tokoh daratan dan kepulauan.

Rahman menyebut, wilayah Sultra mempunyai kombinasi daerah antara kepulauan dan daratan.

“Mungkin dengan Asrun Hugua bisa menjawab keinginan masyarakat Sultra. Namun kita tetap dengarkan aspirasi rakyat,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments