Lima Nama Calon Pendamping Yuman Diserahkan ke DPP Hanura

688
Yuman Nahmuddin

Baubau, Inilahsultra.com – Ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau Yuman Nahmuddin menepis partai yang dipimpinnya akan mengusung kandidat lain diluar kader pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Baubau 2018 mendatang. Menurutnya, itu cuma isu yang dihembuskan pihak tertentu.

“Itu tidak benar, Hanura belum merekomendasikan siapa pun,” tutur Yuman ditemui di Posko Pemenangannya, Senin malam, 23 Oktober 2017.

- Advertisement -

Kata dia, Hanura akan mengusung kader dalam Pilwali nanti. Apalagi sebagai Ketua DPC Partai Hanura Baubau sudah memastikan diri akan tampil.

“DPP Korwil mengutamakan mengusung kader. Apalagi selama Pilkada, Hanura belum pernah mengusung kader. Makanya apapun yang terjadi tetap saya maju sebagai 01,” ujarnya.

Yuman mengakui, sudah ada lima nama yang disodorkan ke DPP Partai Hanura untuk menjadi calon wakilnya nanti.
Sayang, Yuman enggan menyebut kelima nama calon pendampingnya itu.

“Sudah ada lima orang di DPP, tapi kan belum bisa di publikasikan sekarang,” lanjutnya.

Perebutan partai untuk melengkapi Partai Hanura terus dilakukan Yuman Nahmuddin. Pasalnya, Hanura hanya memiliki tiga kursi di DPRD Baubau sehingga membutuhkan tambahan dua kursi lagi agar bisa mengusung calon.

“Saya terus menjalin komunikasi dengan partai lain, baik yang mempunyai kursi ataupun yang tidak punya kursi. Hanura ini kan tiga kursi, jadi butuh dua kursi lagi untuk mendapatkan satu pintu,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Rusda Mahmud Yakin Rebut Partai Hanura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here