Dukungan Partai Hanura ke RossY Final, Yuman Menyerah ?

Bacakan

Sabri Manomang


Baubau, Inilahsultra.com – Dukungan Partai Hanura kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Roslina Rahim dan Laode Yasin Mazasu (RosY) sudah final. Patai Hanura telah menerbitkan SK perihal pemberian dukungan ditengah banyaknya spekulasi yang muncul.

-Advertisement-

Lantas bagaimana dengan nasib Ketua DPC Partai Hanura Baubau Yuman Nahmuddin yang juga ingin menggunakan partai besutan Oesman Sapta itu ?

Ketua DPD Partai Hanura Sultra, Sabri Manomang menegaskan, dukungan kepada pasangan RossY sudah final.

“Kalau SK itu sudah keluar, berarti sudah final. Apanya lagi yang belum final, sedangkan jelas sekali itu SK,” tegas Sabri Manomang saat dihubungi via telepon seluler, Rabu, 1 November 2017.

Bahkan, lanjut Sabri, SK yang diberikan itu disertakan dengan dokumen B1KWK yang ditanda tangani Ketua Umum dan Sekjen Hanura agar dapat digunakan pasangan RossY mendaftar di Komisi Pilihan Umum (KPU) Kota Baubau.

“Dokumen itu adalah bukti Hanura bahwa SK itu sah dan final, sekaligus menjadi salah satu pengusung untuk pasangan RossY,” lanjutnya.

Maka dari itu, seluruh kader Hanura wajib dan harus bekerja keras secara gotong-royong mengantarkan Roslina dan Yasin menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2018-2023.

“Dengan adanya SK itu, semua kader Hanura harus patuh pada perintah DPP,” ujarnya.

Ia menambahkan, persoalan mengenai SK untuk RossY dan keinginan Ketua DPC Partai Hanura Baubau Yuman Nahmuddin ikut mencalonkan diri sebagai Wali Kota Baubau adalah dua hal yang berbeda.

“Itu harus dipisahkan. Yuman tidak bisa juga disalahkan jika ingin maju sebagai calon, silahkan saja. Sebab aturan memang memberikan hak kepada warga negara untuk berpolitik,” pungkasnya.

Menurutnya, Ketua DPC Hanura Kota Baubau Yuman Nahmuddin merupakan orang yang loyal terhadap partai.

“Sebagai kader yang loyal kepada partai, Yuman pasti akan mematuhi apapun yang ada pada SK DPP Hanura,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments