Final, PDIP Dukung Asrun-Hugua di Pilgub Sultra

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra Asrun-Hugua saat menerima SK dukungan dari DPP PDIP.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menyerahkan surat keputusan (SK) kepada pasangan Asrun-Hugua untuk maju di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

SK ini diserahkan langsung oleh Bendahara Umum DPP PDIP Juliar P Barubara kepada Asrun dan Hugua di Kantor DPP PDIP, Senin 6 November 2017 sekitar pukul 16.00 Wib.

-Advertisement-

Dikonfirmasi adanya SK tersebut, Hugua membenarkan. Dia menyebut, SK itu sudah final dan tidak berubah lagi.

“Sudah keluar tadi jam empat sore. Sudah SK rekomendasi dan final,” ungkap Hugua melalui telepon selulernya.

Hugua menyebut, penyerahan SK ini masih sebatas di internal PDIP. Nanti, SK secara resmi disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“PDI Perjuangan punya tradisi. Ini masih internal sifatnya, tapi sudah final. Nanti, yang akan umumkan ke media adalah ibu mega. Tapi ini sudah tidak ada perubahan,” katanya.

Dalam SK yang diterima itu, beber Hugua, berisi tentang secara resmi mengusung mencalonkan dan menyetujui pasangan Asrun-Hugua untuk maju di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Kedua, memerintahkan kepada seluruh petugas partai untuk segera konsolidasi pemenangan pasangan ini.

“Untuk deklarasi, kita tidak mendahului keputusan ibu Mega. Nanti ibu Mega yang deklarasi di media. Seluruh Indonesia akan dijadwal untuk deklarasi. Minggu lalu Jatim (Jawa Timur) dan Sulsel (Sulawesi Selatan). Setelah itu nanti Sultra dengan yang mana. Digabung-gabung gitu,” jelasnya.

Selain PDIP, pasangan ini juga telah mengamankan dua partai lainnya. Yakni, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, Hugua belum mau menjelaskan tambahan partai lainnya.

“Karena itu kewenangan pak Asrun. Nanti tanya saja beliau,” tuturnya.

Dengan bergabungnya PDIP, menambah kekuatan baru buat pasangan Asrun-Hugua.

Total dari tiga partai yang meng-SK-kan pasangan berakronim “SURGA” ini, sudah 19 kursi dewan yang mereka amankan.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor  : Jumaddin Arif

Facebook Comments