Seribuan KK di Talaga Buteng Desak PLN Beri Pelayanan 24 Jam

279
Bupati Buteng Samahuddin saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Talaga, Sabtu, 4 November 2017.

Labungkari, Inilahsultra.com – Kecamatan Talaga Kabupaten Buton Tengah (Buteng) belum bisa menikmati listrik pada siang hari. Mereka hanya bisa merasakan aliran listrik mulai pukul 18.00-06.00 Wita.

Di Kecamatan Talaga ini, ada sekitar seribuan kepala keluarga (KK) menjadi pelanggan PLN. Masih ada sekitar 200-an KK yang masuk dalam daftar tunggu.

- Advertisement -

“Kita disini inginnya listrik itu 24 jam. Listrik ini kebutuhan masyarakat. Kebutuhan rumah tangga tidak lagi menggunakan genset makanya harus listrik dari PLN,” ungkap Camat Talaga Samsu Umar.

Samsu mengaku, masyarakat mendesak agar listrik menyala 24 jam. Bahkan persoalan itu sudah pernah dikoordinasikan dengan PLN setempat. Namun kendalanya belum ada anggaran untuk menyalakan 24 jam. Padahal jumlah penduduk di Talaga hampir mencapai 2.000 KK

Menurut Samsu, di Kecamatan Talaga terdiri dari tiga desa dan satu kelurahan dimana. Dalam setiap desa masih ada warga yang belum menikmati listrik.

“Masi ada sekitar 200 KK yang masuk daftar tunggu yang belum memiliki kwh meter (meteran listrik). Kalau koordinasi kita sering lakukan namun kendalanya itu pemerintah belum mengelontorkan anggaran untuk listrik 24 jam. Padahal kalau dipikir pelanggan di Talaga ini sudah sekitar seribu lebih KK,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Buteng Samahuddin mengatakan, sangat memahami perasaan masyarakat Kecamatan Talaga.

“Untuk persoalan listrik saya akan upayakan kita koordinasikan dulu dengan pihak PLN setempat. Kalau bicara soal jumlah penduduk saya kira sudah layak yang pasti kita akan usahakan untuk menyala 24 jam,” pungkasnya.

Samahuddin enggan muluk-muluk mengatasi persoalan listrik itu. Terpenting menurutnya, bekerja dulu secara bertahap agar listrik bisa menyala 24 jam.

“Nanti kita lihat (membantu dengan tenaga surya). Saya tidak mau berjanji, kita kerja dulu secara perlahan-lahan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Maret, Sultra Deflasi 0,17 Persen

Reporter: Anto
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here