Hanura Usung Orang Lain, Yuman Belum Menyerah

Pasangan Roslina Rahim dan LM Yasin Mazadu saat menunjukkan SK dari DPP Partai Hanura dan PKB beberapa waktu lalu.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Meski SK DPP Partai Hanura telah diberikan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Roslina Rahim dan LM Yasin Mazadu (RossY), tidak menyurutkan langkah Yuman Nahmuddin tampil pada Pemilihan Wali Kota Baubau pada 2018 mendatang.

“Saya konsisten untuk tetap maju dalam pertarungan ini,” tutur Ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau, H La Ode Yuman Nahmuddin, Jumat 17 November 2017.

-Advertisement-

Sebagai seorang kader yang juga menjabat sebagai ketua partai, Yuman terus berjuang di DPP Partai Hanura agar bisa diusung melalui partai besutan Oesman Sapta itu. Pasalnya, Yuman merasa sebagai kader.

“Saya kan calon wali kota, jadi saya juga menuntut hak saya sebagai seorang kader dan sebagai ketua partai. Kan Hanura mengutamakan kader,” lanjutnya.

Hanya saja, terkait SK DPP Partai Hanura yang mengusung pasangan RossY, Yuman enggan berkomentar banyak. Menurutnya, jika pasangan tersebut merupakan kader, maka dirinya akan mendukung keputusan DPP.

“Saya kurang tahu, yang jelas saya urus diri sendiri dan hanya mengurus Hanura. Intinya, jika mereka memang kader berarti saya siap mendukung,” tandasnya.

Diketahui, Roslina Rahim merupakan Ketua DPRD Baubau asal Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara pasangannya LM Yasin Mazadu merupakan Wakil Ketua DPRD Baubau dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Namun, dua partai pasangan itu memilih mencalonkan orang lain pada Pilwali 2018 mendatang. PAN mencalonkan Wali Kota Baubau AS Tamrin dan PBB mencalonkan Wakil Wali Kota Baubau Waode Maasra Manarfa.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments