Perempuan Asal Muna Ini Jadi Pesoftball Andalan Indonesia

718

Tim Softball Indonesia sebelum berlaga di Kejuaraan Asia di Taiwan. (istimewa) 

Kendari, Inilahsultra.com – Wa Ode Saputriani mendapatkan posisi penting di tim nasional Softball di kejuaraan Asia yang berlangsung di Taiwan 29 November hingga 6 Desember.

- Advertisement -

Berkat kekuatannya, perempuan asal Kabupaten Muna ini menjadi pitcher andalan Indonesia dalam kejuaraan yang diikuti oleh 11 negara asia tersebut.

Ketua Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengaku, dari empat atlet asal Sultra yang diseleksi sebelumnya, hanya Saputriani yang diikutkan dalam kejuaraan itu.

                       

“Dia wakili Sultra masuk timnas Indonesia dan main bertanding di Kejuaraan Asia di Taiwan,” ungkap Pahri, Kamis 30 November 2017.

Perempuan yang bertugas di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sultra itu dinilai memiliki bakat di atas rata-rata pemain nasional.

Dia merupakan salah satu pitcher terkeras dimiliki Indonesia saat ini. Sehingga tidak salah, perempuan yang juga aktif sebagai drum band Pol PP Sultra itu memiliki peluang besar memperkuat timnas di ajang Sea Games 2019 mendatang.

“Dia ini jadi cikal bakal kita untuk Sultra di PON Papua. Dia juga sudah dijamin masuk SEA Games 2019. Dia ini bukan lagi akan, tapi sangat berpotensi masuk timnas. Dia ini salah satu pitcer utama Indonesia,” bebernya

Informasi terakhir, beber Pahri, Saputriani juga memiliki lemparan tercepat dan kekuatannya hampir sama dengan laki-laki.

“Dia mampu melempar dengan kecepatan 95 km per jam. Kalau dipoles sedikit, dia bisa di atas 100 km per jam,” ujarnya.

Selama ini, Saputriani merupakan anak didik Pahri di klub Lakidende. Ditinjau dari kecepatan lemparannya, dia adalah pitcher terkuat yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga :  23 Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional di Buteng Dinyatakan Lulus

“Untuk 95 km per jam ini ukuran pesoft ball paling tinggi. Dia ini sudah jadi andalan Indonesia,” jelasnya.

Dia menyebut, pesaing terberat Saputriani adalah dari Papua dan Jawa Barat. Namun, dengan kekuatannya, Saputriani dipercayakan sebagai pitcher utama untuk timnas.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...