322 Anggota Dewan Akan Teken Pakta Integritas untuk Asrun-Hugua

Calon Gubernur Sultra Asrun-Hugua
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com-Tim pemenangan pasangan Asrun-Hugua, Sukarman AK mengklaim, sudah tujuh partai pengusung yang akan mengantar pasangan dengan akronim Surga itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adalah PAN, PDIP, PKS, PPP, Hanura PKB dan Gerindra. Dari tujuh partai itu, tim Asrun-Hugua mencatat ada 322 anggota dewan yang duduk di berbagai tingkatan.

Penandatanganan pakta integritas ini, lanjut Sukarman, akan dilaksanakan di sela rapat kerja wilayah PAN di Kendari yang rencananya digelar pada 15-16 Desember 2017.

“Pakta integritas ini untuk meyakinkan bahwa anggota dewan yang tergabung dalam partai koalisi ini benar-benar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Asrun-Hugua,” ungkap Sukarman, Selasa 12 Desember 2017.

Dia menyebut, penandatangan pakta integritas akan disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zukifli Hasan dan Sekjen PAN Edy Soeparno.

“Akan disaksikan langsung oleh ketua umum dan sekjen sebagai bentuk komitmen dalam mengusung pasangan Asrun-Hugua,” ujarnya.

Menurut dia, pakta integritas ini merupakan penjewantahan dari surat keputusan (SK) DPP masing-masing yang mengusung pasangan Asrun-Hugua.

“Yang dikeluarkan oleh DPP itu tidak sebatas selembar kertas berupa SK, tetapi SK itu harus ditindaklanjuti oleh kader di bawah baik legislatif maupun eksekutif untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua,” tekannya.

Lantas bagaimana dengan pintu PKB dan Gerindra? Sukarman mengaku optimis bahwa kedua partai ini akan memberikan dukungan kepada Asrun-Hugua.

Dalam waktu dekat ini, rekomendasi akan segera diterbitkan oleh ketua kedua partai tersebut.

“Kami optimis bahwa Gerindra dan PKB akan memberikan SK dukungannya ke Asrun-Hugua,” tuturnya.

Reporter : La Ode Pandi       Sartiman

Editor      : Aso

Facebook Comments