Dosen India Beri Kuliah Umum di Unidayan Baubau

Dr Anish Koshy (Tengah)

Baubau, Inilahsultra.com – Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau menggelar kuliah umum dengan melibatkan dosen asal India Dr Anish Koshy, Sabtu 23 Desember 2017.

Dr Anish Koshy merupakan Deputy Chief Coordinator of ITEC Courses, The English and Foreign Language di University  Hyderabad, India.

Ketua panitia kuliah umum, Dinna Dayana La Ode Malim mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas serta mensosialisasikan mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya baik S2 maupun S3

“Pesertanya ini diikuti oleh seluruh perwakilan fakultas di Unidayan, khususnya FKIP Bahasa Inggris. Kita inginkan mereka bisa termotifasi dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Kata Dinna, dalam kegiatan berlangsung  pemateri Dr Anish Koshy menyampaikan kesempatan dan trik untuk melanjutkan ke jenjang S2 dan S3 di India.

“Kita berharap mahasiswa di Unidayan tidak hanya berkarir di tingkat lokal dan nasional saja, tapi akan expansi go Internasional,” harapnya.

Anish Koshy menjelaskan, universitas di India banyak jalur beasiswa yang dibuka serta sangat cocok bagi mahasiswa yang berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan.

Universitas di India tidak kalah saing dengan universitas di Eropa ataupun Amerika.

“Kalau untuk biaya kehidupan di India sangat murah. Di India banyak menyimpan pengetahuan, serta berbagai koleksi buku yang tersimpan di tiap perpustakaan universitas,” katanya di kampus Unidayan, Sabtu 23 Desember 2017.

Menurut dia, suasana yang ditampilkan sangat luar biasa. India memiliki budaya, agama dan bahasa yang berwarna ataupun beragam. Utamanya, masyarakatnya sangat bersahabat dan respek pada siapapun pengunjung. Apalagi para peserta didik yang melanjutkan pendidikan di India.

Reporter: Anto
Editor: Din

Leave a Response