Malam Tahun Baru, BMKG Prediksi Langit Sultra Berawan

Peta Potensi Hujan di Sultra 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari memprediksi langit Sultra akan berawan pada malam pergantian Tahun Baru 2018.

Prakirawan BMKG Sultra Adi Istiyono mengaku, prakiraan cuaca untuk wilayah Sultra 31 Desember 2017 pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kendari dan Andoolo.

Siang dan sore hari, Berpotensi hujan ringan di wilayah Langara, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Pasarwajo, Lasusua, Kendari dan Baubau.

“Malam hari, umumnya wilayah Sultra Berawan,” ungkap Adi melalui pesan Whastappnya, Sabtu 30 Desember 2017.

Sedangkan pada dini hari, BMKG memprediksi akan berpotensi hujan sedang di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua dan Kendari. Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Kolaka dan Andoolo.

Masih menurut BMKG, suhu udara diprediksi 24 – 34℃ dengan kelembaban udara antara 60 – 95 persen. Angin Barat Daya – Barat 5 – 20 km/jam.

“Peringatan dini, berpotensi hujan sedang hingga lebat kadang disertai guntur dan angin kencang di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua dan Kendari pada dini hari,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Leave a Response